Cara Upgrade Android OS Menggunakan Samsung Kies

Cara upgrade Android OS pada saat ini banya dicari orang, setelah Android berhasil meluncurkan versi OS terbarunya yang disebut ICS atau yang biasa disebut juga Ice Cream Sandwich dan sekarang ini bahkan sudah terdengar isu bahwa android akan meluncurkan OS terbarunya yaitu OS Android 5.0 Key Lime Pie, tetapi kabar itu masih belum ada kepastian kapan akan diperkenalkan luas. Dengan perkembangan yang cukup cepat, membuat para pemakai smartphone yang mempunyai OS Android lawas ingin mengupgrade OS yang dimiliki oleh Smartphone mereka.

Cara Upgrade Android

Karena dunia teknologi pada saat ini berkembang dengan cukup cepat khususnya perkembangan yang dilakukan pada OS Android akan memberikan banyak pilihan kepada masyakarat untuk menggunakan Smartphone Android. Lalu jika keadaannya seperti itu bagaimana para pemakai android lama yang masih menggunakan OS android yang lama juga? Apakah Android lama anda harus dijual dan diganti dengan Android keluaran terbaru? Mungkin anda juga termasuk salah satu dari sekian banyak orang itu. Anda tidak perlu melakukan hal itu, karena Android lama anda bisa dilakukan upgrade OS anda dengan menggunakan cara Upgrade Android yang akan kita berikan.

Sebagai contoh kami disini menggunakan Smartphone Android dari Samsung Galaxy yang masih menggunakan software Samsung Kies. Mari kita simak bersama, bagi anda yang membutuhkan cara upgrade OS Android.

  1. Pertama hal yang harus dilakukan oleh anda adalah menginstall versi terbaru dari Samsung Kies pada computer atau laptop anda, jika anda sudah menginstal Samsung Kies dengan versi yang lama anda harus uninstall terlebih dahulu kemudian download dan install versi terbaru dari Samsung Kies.
  2. Jalankan seperti biasa Samsung Kies anda.
  3. Hubungkan Smartphone android anda dengan computer atau laptop dengan memakai kabel data
  4. Tunggu hingga Samsung Kies dapat mengenali Smartphone anda
  5. Selanjutnya akan tampak jendela pop-up yang mengatakan update software Smartphone android anda telah tersedia dan anda hanya tinggal klik pada tulisan update
  6. Beri tanda Ceklis pada I have read, kemudian ceklis juga start upgrade
  7. Maka Samsung Kies akan secara Otomatis mendownload OS terbaru dan anda hanya tinggal menunggu hingga proses Update selesai. Satu hal yang harus diperhatikan bahwa Koneksi anda harus selalu Online pada laptop atau computer anda.

Semoga cara upgrade OS Android untuk Samsung Kies diatas bisa Anda manfaatkan sebaik-baiknya.

Add Comment