Akun @OpiniDin Viral Unggah Postingan 'Cabut Mandat Jokowi', Ini Klarifikasi Din Syamsuddin - redaksionline.com

Akun @OpiniDin Viral Unggah Postingan 'Cabut Mandat Jokowi', Ini Klarifikasi Din Syamsuddin


redaksionline.com - 
Akun Twitter Din Syamsuddin (@OpiniDin) mengunggah sejumlah poster dengan ilustrasi para tokoh yang hadir dalam Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Tokoh-tokoh yang ada di dalam poster itu mulai dari Gatot Nurmantyo sampai Said Didu.
Dilihat detikcom, Selasa (18/8/2020), unggahan itu dilakukan sehari sebelum Deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi berlangsung siang tadi. Salah satu cuitannya mengumumkan bahwa Gatot akan hadir di Deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi, Jakarta.

Selain memuat tokoh, poster itu juga menyelipkan kalimat-kalimat. Salah satu contohnya, pada poster yang bergambarkan wajah Gatot, diunggah dengan tulisan kalimat 'Bersama Gerakan KAMI, mari hancurkan pemerintahan oligarki ini! Sudah saatnya rakyat mengambil alih!'.

Adapun poster lain yang bertuliskan 'Tidak ada titik kembali dan tidak ada titik menyerah! Rakyat harus bersatu dan cabut mandat rezim Jokowi sekarang juga! Salam Merdeka! Kami (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia).

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Din selaku pembentuk KAMI menjelaskan soal cuitan-cuitan itu. Din sendiri mengakui kalau akun @OpiniDin adalah akun Twitter pribadinya. Namun sudah lama tidak diakses.

"Ya itu akun Twitter saya, namun sudah cukup lama saya tidak pakai. Jelas tweet dengan meme-meme itu bukan dari saya. Twitter saya dikendalikan pihak tertentu, mungkin oleh pihak yang punya kemampuan meng-hack," ucap Din.


Din pun meminta para follower-nya mengabaikan cuitan-cuitan tersebut. Dalam waktu dekat, dia akan menutup akun @OpiniDin.

"Harap publik dan follower mengabaikan. Akun tweeter @OpiniDin yang sudah dikendalikan pihak lain akan saya tutup. Terima kasih," jelasnya.

Sementara itu, terkait poster yang diunggah, Din memastikan bukan buatan KAMI.

"Poster-poster itu bukan dari KAMI," ucap Din. (redaksi)