"Saya dan Ibu Diturunkan di Jalan setelah Labrak Bapak dan Istri Sirinya" - redaksionline.com

"Saya dan Ibu Diturunkan di Jalan setelah Labrak Bapak dan Istri Sirinya"


redaksionline.com - 
GM (26), gadis warga Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengaku tak habis pikir ayahnya, Su, tega melaporkan dirinya ke polisi.

GM dilaporkan atas dugaan penghinaan kepada Su di akun Facebook.

Saat ditemui wartawan di daerah Pamalayan, Ciamis, Selasa (11/8/202), GM membeberkan kelakuan bapaknya, Su, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Ciamis itu.

"Sudah kesal, kami terzolimi sekali," kata gadis berkerudung ini.


Yang membekas di kepalanya, saat Su menurunkan ia dan ibunya secara paksa dari mobil di daerah Garut. Saat itu, mereka dalam perjalanan dari Bandung ke Ciamis.

"Saya diturunkan di jalan setelah labrak Bapak dan istri sirinya di Bandung," jelasnya.

Saat itu, GM dan ibunya, Se, pergi ke Bandung setelah mengetahui Su ada di Bandung bersama istri mudanya. Mereka diantar oleh keluarganya.

"Saat pulang, Bapak hendak mengantarkan istri sirinya. Namun keluarga minta saya dan ibu ikut di mobil Bapak. Setelah itu pulang ke Ciamis," jelas GM.

Di perjalanan pulang itu, terjadi perdebatan antara GM dan Su. GM meminta sang ayah supaya bisa berpikir jernih dan kembali ke keluarganya.

"Tapi lama-lama Bapak kesal, mencaci saya. Bapak mengatai kehidupan saya bakal sengsara, melarat," kata GM.

Akhirnya, GM dan ibunya, Se, diturunkan paksa. Saat itu, Se diturunkan lebih dulu.

"Jalanannya sepi," kata Se, menimpali.

Mereka kemudian menelepon keluarga yang mengantarnya ke Bandung. Setelah menunggu selama 1,5 jam di jalanan sepi dan tengah malam, mereka pun dijemput keluarganya.

"Anak saya berontak mungkin karena bapaknya sudah tidak bisa menjadi imam yang baik. Anak saya memang salah, memposting kata-kata kasar, tapi ada sebabnya," jelas Se.

GM dan Se berharap Su sadar dan mengakui kesalahannya serta kembali seperti dulu.

"Ingin Bapak kembali baik seperti dulu," ujar GM terbata-bata sembari menyeka air mata yang mulai membasahi pipi.


Sementara itu, Su tidak berkenan memberi tanggapan saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon. Dia hanya membalas pesan WhatsApp yang dikirim redaksi. "Maaf, Mas," tulisnya.(redaksi)