redaksionline.com - Akibat terjadinya peristiwa kebakaran Gedung Telkomsel di kota Pekanbaru yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Riau, jaringan Telkomsel di wilayah Sumatera bagian utara (Sumbagut) dan Sumatera bagian tengah (Sumbagteng) mendadak hilang.

Alhasil, pelanggan Telkomsel di kedua wilayah tersebut tidak dapat menggunakan jaringan internet pada Selasa, (11/8) petang. Sinyal Telkom dan Telkomsel mulai sekitar pukul 15.00 WIB dan sampai saat ini belum pulih.

Dilansir dari Antara, Selasa (11/8), Kebakaran mulai diketahui sekitar pukul 14.30 WIB. Seluruh pegawai langsung diminta untuk meninggalkan gedung.



Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena bangunan tiga lantai itu berisi peralatan dan piranti penting milik Telkom.


Setelah itu, pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru terlihat mengerahkan tiga mobil pemadam ke lokasi kebakaran. Api bisa dipadamkan sekitar dua jam setelah kejadian. 

Saat ini  Warga yang menggunakan kartu operator Telkomsel terpaksa membeli kartu perdana baru dari operator lain agar bisa terhubung ke internet.

Bahkan situs resmi Pemprov Riau di Kota Pekanbaru lumpuh dan tidak bisa diakses karena terdampak kerusakan jaringan akibat kebakaran tersebut.

Tagar #telkomsel masih trending di Twitter, hal itu dikarenakan warganet terus mempertanyakan perihal kejadian tersebut.

Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan. Pihak Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada semua pelanggan Telkomsel dan IndiHome yang terdampak gangguan karena kebakaran tersebut dan akan segera melakukan tindakan lanjutan. (Indozone.id)