redaksionline.com - 
Belakangan ini, publik sedang ribut-ribut dengan logo HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ada pihak yang menganggap logo tersebut mirip simbol salib.

Ribut-ribut ini bahkan ditanggapi oleh pihak istana.



Menurut Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin, logo tersebut sama sekali tidak mengandung unsur agama tertentu.

Namun sebaliknya, logo itu menggambarkan kebhinekaan Indonesia.

Kendati demikian, masih saja ada pihak yang tidak terima dengan penggunakan logo itu.

Ribut-ribut tentang logo Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia itu ternyata ditanggapi berbeda oleh ustaz kondang tanah air, Yusuf Mansur.

Melalui akun Instagram @yusufmansurnew, Yusuf mengunggah foto logo kemerdekaan yang dimodifikasi menjadi lafaz Allah.

"Allahu Akbar...!!! Allah Maha Besar... Lebih besar, jauh, dari segala keterbatasan, kekurangan, kelemahan, dan segala persoalan dan permasalahan kita. Serahkan kepada Yang Maha Besar, insyaaAllah selesai sempurna. Mksh buat yg dah memodifikasi logo HUT RI di 2020. Semanget semuanya. Semangat solusi...Merdeka...!!!" tulis Yusuf.
Unggahan ini kemudian menarik perhatian netizen. Sebagian dari mereka turut mengomentari desain logo tersebut.

"Org yg bilang logo kayak salib. knpa ga protes itu logo PMR," tulis akun @hatma_17.
"Gpp sih sekedar hiburan, kalau dipakai desain ini dari awal brarti kita yg egois, ngga mikir umat agama lain, imho," tambah @mansyur.efendi.
Simak unggahan Ustaz Yusuf Mansur selengkapnya di bawah ini:
View this post on Instagram

Allahu Akbar...!!! . . Allah Maha Besar... Lebih besar, jauh, dari segala keterbatasan, kekurangan, kelemahan, dan segala persoalan dan permasalahan kita. Serahkan kepada Yang Maha Besar, insyaaAllah selesai sempurna. . . Mksh buat yg dah memodifikasi logo HUT RI di 2020 . . Semanget semuanya. Semangat solusi... . . Merdeka...!!! . . Met shalawat... 1000x sehari. Membuka 1000 keberkahan, 1000 opportuniti, 1000 peluang dan kesempatan, 1000 keselamatan dan keamanan, 1000 ketenangan dan kenyamanan, 1000 kemenangan dan kesuksesan... 1000 perubahan dan perbaikan... 1000 jalan ke surga... . . Kalo tiap hari 1000? Wuah... Brp itu kekuatan kelipatannya? Apalagi sekeluarga ngejalanin... Tiap hari... istiqomah.... Setahun... MaasyaaAllah... . . Bacaan yang ringan: Shollawllooh 'alaa Muhammad. Cukup. Ga usah diitung. 20 menit kelar 1000. Bisa sambil olahraga, sambil kerja, sambil aktifitas... Boleh dlm keadaan haidh... Nifas... Boleh... Sambil nyusuin anak, masak, jualan, dll... . . 1000 shalawat = 1000 kemerdekaan... Dengan segala bentuknya...

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on