Viral Orang Gila Masuk ke Dalam Pesawat di Bandar Lampung, Ini Penjelasan Citilink - redaksionline.com

Viral Orang Gila Masuk ke Dalam Pesawat di Bandar Lampung, Ini Penjelasan Citilink


redaksionline.com - 
Media sosial dihebohkan oleh beredarnya video seorang pria diduga orang dengan gangguan jiwa masuk ke dalam pesawat Citilink di Bandara Radin Inten II Bandar Lampung.

Sejumlah petugas langsung mengevakuasi orang tersebut ke luar dari pesawat.


Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini. Dalam video berdurasi singkat itu, tampak petugas Aviation Security (AvSec) mengeluarkan paksa pria tersebut.

"Loh kok bisa ada orang gila masuk ke dalam pesawat Citilink," tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Rabu (12/8/2020).

Dari dalam pesawat, petugas melempar tubuh pria itu dari dalam pesawat hingga terjatuh di landasan.

Setelah itu, petugas lainnya langsung menggotong paksa pria tersebut ke luar area landasan.

Pria yang mengenakan kaus berwarna hitam dan celana berwarna krem itu tampak memberontak.

Meski demikian, petugas terus berusaha membawa paksa pria itu keluar dari area landasan.

Video tersebut langsung viral di media sosial. Banyak warganet yang mengaku heran seorang diduga mengalami gangguan jiwa bisa berhasil menerobos masuk ke dalam bandara hingga masuk ke dalam pesawat.

Sementara itu, VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina melalui keterangan pers membenarkan insiden yang terjadi di salah satu pesawat milik Citilink di Bandara Radin Inten II Lampung. Seorang pria tak dikenal dan bukan penumpang masuk dalam pesawat milik Citilink pada Rabu (12/8/2020).

"Orang yang masuk ke dalam pesawat Citilink bukan merupakan penumpang kami, melainkan orang yang tidak dikenal dan tanpa sepengetahuan dan seizin pihak keamanan Bandara Radin Inten II," kata Resty.

Saat kejadian, pesawat dalam keadaan tidak mengangkut penumpang. Pesawat tersebut dalam keadaan terparkir dan bermalam di Bandara Radin Inten II.


Usai ditemukan, pria tersebut langsung diamankan oleh pihak keamanan Bandara Raden Inten II dan tidak mengganggu operasional pesawat.

Dari hasil pemeriksaan kondisi pesawat, tidak ditemukan adanya kerusakan yang dapat mengganggu kenyamanan dan keselamatan penumpang pesawat.(Suara.com)

"Terima kasih kepada pihak Bandara Radin Inten II yang telah menangani permasalahan ini dengan cepat sehingga pesawat Citilink dapat kembali beroperasi sesuai dengan jadwal," ungkapnya.