Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik Resmi Diusung PDIP pada Pilkada Sidoarjo 2020 - redaksionline.com

Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik Resmi Diusung PDIP pada Pilkada Sidoarjo 2020

SIDOARJO – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo pada Pilkada Sidoarjo 2020.

Rekomendasi pasangan Pilkada Sidoarjo 2020 dibacakan langsung oleh Puan Maharani secara daring.

Pasangan Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik menerima surat rekomendasi di DPD PDIP Jawa Timur.

Kelana Aprilianto adalah pengusaha asal Pasuruan. Sebelumnya, dia juga politisi Partai Hanura.

Sementara itu, Dwi Astutik merupakan kader Muslimat Jawa Timur yang beberapa waktu lalu juga mendaftar sebagai cawawali Surabaya di PDIP.

Selain dari PDIP, pasangan ini juga menerima rekomendasi dari PAN. Karena PDIP sendiri hanya punya 9 kursi di parlemen, sehingga butuh koalisi.

Sementara tak hanya Kabupaten Sidoarjo, DPP PDI Perjuangan juga rekomendasi untuk Pilkada Surabaya 2020 dengan menunjuk pasangan Eri Cahyadi dan Armuji.

Eri Cahyadi dan Armuji mendapat restu Megawati untuk bertarung menjadi suksesor Tri Rismaharini.

Eri Cahyadi merupakan Kepala Bappeko Surabaya yang selama ini disebut-sebut sebagai kader Risma di Pemkot Surabaya. Eri selama ini disebut mendaftar di DPP PDI Perjuangan secara langsung.

Sedangkan Armuji adalah politisi PDI Perjuangan yang juga mantan Ketua DPRD Surabaya dan saat ini menjadi anggota DPRD Jatim.

Sebagaimana jadwal tahapan, pendaftaran pasangan calon Pilkada Surabaya 2020 bakal dimulai pada 4 September mendatang. (AF)



source https://limamenit.id/kelana-aprilianto-dan-dwi-astutik-resmi-diusung-pdip-pada-pilkada-sidoarjo-2020.html