KPU Gresik Terima Berkas Pendaftaran Bapaslon Gus Yani dan Bu Min - redaksionline.com

KPU Gresik Terima Berkas Pendaftaran Bapaslon Gus Yani dan Bu Min

GRESIK – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat), resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik pada Jumat (4/9/2020).

Pasangan itu berangkat ke KPU menggunakan sepeda motor yang dimodifikasi serupa kereta kencana. Mereka berangkat diiringi pendukung.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami berdua baru saja melakukan tahapan pendaftaran dan berjalan lancar,” ujar Gus Yani usai mendaftar di KPU Gresik, Jumat (4/9/2020).

Gus Yani menjelaskan, berkas yang mereka masukkan dinyatakan lengkap. “Terima kasih kami telah diterima pemberkasan pendaftaran. Tidak ada kendala dan tidak ada kekurangan,” ucap Gus Yani.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, menerima berkas pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Bapaslon yang hadir pertama itu adalah Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat).

Pantauan di lapangan, bapaslon Gus Yani – Bu Min hadir di Kantor KPU Gresik di Jalan Dr Wahidin, pada pukul 13.00 WIB. Keduanya memasuki ruangan KPU dengan kawalan dari partai pendukung. Di dalam ruangan pendafataran mereka lamgsung disambut hangat oleh para Komisioner KPU Gresik.

Pendaftaran itu berjalan sesuai protokol kesehatan. Partai pendukung yang bukan dari ketua dan sekretaris dilarang memasuki ruangan. Ini dilakukan agar physical distancing terlaksana dengan baik.

“Kami sengaja mengatur tempat duduk tidak saling berdekatan agar sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Ketua KPU Gresik Ahmad Roni, Jum’at (4/9/2020).

Proses verifikasi sempat memakan waktu lama hingga dua jam lebih. Namun akhirnya, KPU berhasil melakukan seleksi pemberkasan dan pasangan Niat dinyatakan lengkap sesuai yang disyaratkan.

“Kami mohon maaf karena prosesnya lama tapi semua persyaratan lengkap, jadi berkas kami terima,” jelasnya. (AS)

The post KPU Gresik Terima Berkas Pendaftaran Bapaslon Gus Yani dan Bu Min first appeared on Lima Menit.



source https://limamenit.id/kpu-gresik-terima-berkas-pendaftaran-bapaslon-gus-yani-dan-bu-min.html