Optimis Menang di Pilbup Sidoarjo, Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik Optimalkan Peran Emak-Emak - redaksionline.com

Optimis Menang di Pilbup Sidoarjo, Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik Optimalkan Peran Emak-Emak

SIDOARJO – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik resmi mendaftar ke KPU Sidoarjo, pada Jumat (4/9/2020).

Dalam proses pendaftarannya, pasangan Berkelas (Bersama Kelana – Astutik) ini sudah mempersiapkan dari kemarin, baik dari persyaratan dan pada saat mendaftar.

“Alhamdulillah lancar, mudah-mudahan apa yang kita iktiarkan sampai sampai 9 Desember berjalan dengan lancar, dan kita bisa jadi pemenang,” Kata Kelana Aprilianto kepada awak media, di Kantor KPU Sidoarjo.

Kelana mengatakan bahwa, pada saat ia terpilih pada Pilkada Sidoarjo, dirinya berjanji akan membuat perubahan mendasar yang dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

Alasan mengandeng Dwi Astutik ini, menurut dia karena memang sudah melalui proses yang cukup panjang.

“Saya lihat Bu Dwi Astutik adalah pasangan yang ideal untuk kita kerjasama membangun Kota Sidoarjo,” ungkap Kelana.

Sementara, Dwi Astutik memiliki tiga alasan, yang memanggil dirinya akhirnya maju sebagai calon Wakil Bupati untuk mendampingi Kelana Aprilianto.

Pertama, Kabupaten Sidoarjo memiliki sumber daya manusia (SDM) yang luar biasa. Untuk itu Dwi berharap perempuan harus dilibatkan dalam pembangunan.

“Sehingga, pendidikan menjadi faktor penting dalam menyiapkan generasi penerus,” jelas Dwi.

Kedua ialah penguatan ekonomi keluarga. Disini posisi perempuan diharapkan dapat membantu menopang kesejahteraan perekonomian keluarganya.

Karena, di Kota Delta ini semuanya lengkap, dari Pabrik berskala besar, Home Industri, UMKM, Perikanan, peternakan, semua ada di Sidoarjo.

“Maka dari itu, kenapa saya membidik emak-emak. Karena selama ini (emak-emak) dapat menguatkan ekonomi keluarganya,” ungkap ketua Dewan Pendidikan Jawa Timur itu.

Kemudian yang ketiga ialah anak muda harus terlibat dalam bisnis start up. Karena bisnis ini sangat menjanjikan dalam menguatkan Ekonomi.

“Jika nanti ada kolaborasi, antara pelaku UMKM dan bisnis start up maka ini akan menjadi gerakan pemberdayaan yang luar biasa,” kata Dwi.

Dwi juga menambahkan, dalam proses pencalonannya akan bergerak bersama emak – emak, khususnya dari Muslimat NU.

“Tentu, karena saya dari Muslimat NU, maka saya akan bergerak bersama mereka,” pungkas Dwi.

Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik diusung oleh PDI Perjuangan (9 Kursi) dan PAN (5 Kursi). Selain mereka juga di dukung oleh 7 Parpol non parlemen, yakni Hanura, Berkarya, Perindo, PSI, PBB, Gelora Indonesia, dan PKPI.

Sementara rivalnya Bambang Haryo Soekartono dan Taufiqulbar maju sebagai Bapaslon di Pilkada Sidoarjo 2020, diusung 7 partai politik. Yakni Gerindra, PKS, Golkar, PPP, Demokrat dengan jumlah 18 kursi di DPRD. Mereka mendaftar sekira pukul 13.20 WIB diantar oleh kader dan simpatisan partai.

Ketua KPU Sidoarjo M Iskak mengatakan, sampai saat ini sudah ada dua Bapaslon yang secara resmi sudah mendaftarkan diri ke KPU. Selanjutnya KPU akan dilakukan verifikasi persyaratan kedua Bapaslon tersebut.

“Sampai saat ini baru dua Bapaslon yang secara resmi mendaftarkan ke KPU Sidoarjo. Sementara itu rencana ada satu Bapaslon lagi yang akan mendaftarkan di KPU,” kata Iskak kepada wartawan di kantor KPU Jalan Raya Cengkareng Sidoarjo, Jumat (4/9/2020).

Proses pendaftaran kedua bapaslon tadi, kata Iskak, dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Pasang calon pun harus mempunyai surat keterangan bebas COVID-19. (AS).

The post Optimis Menang di Pilbup Sidoarjo, Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik Optimalkan Peran Emak-Emak first appeared on Lima Menit.



source https://limamenit.id/optimis-menang-di-pilbup-sidoarjo-kelana-aprilianto-dan-dwi-astutik-optimalkan-peran-emak-emak.html