Head To Head, Ruksamin-Abu Haera Optimis Menang 90 Persen di Pilkada Konawe Utara - redaksionline.com

Head To Head, Ruksamin-Abu Haera Optimis Menang 90 Persen di Pilkada Konawe Utara

WANGGUDU – Meskipun Pilkada Konawe Utara Head to Head melawan Raup selaku mantan wakilnya sendiri, namun Ruksamin yang berpasangan dengan Abu Haera yakin akan memenangkan Pilkada Konut pada 9 Desember 2020 nanti.

Pasalnya, berbagai elemen masyarakat baik dari golongan tua maupun kaum millenial datang berbondong-bondong menyatakan dukungan. Ruksamin optimis bisa mengantongi suara terbanyak dengan kisaran 90 persen.

“Indikatornya melihat animo support akar rumput yang kian membesar dari waktu ke waktu,” kata Ruksamin saat dikonfirmasi, Kamis (1/10/2020).

“Pilkada kali ini melawan sodara saya Raup. Dalam perpolitikan hal itu sesuatu yang biasa terjadi. Kami sama-sama putra terbaik Konut.

“Perhitungan target kemenangan, saya yakin setinggi-tingginya bisa mengantongi suara pemilih hingga 90 persen,” ujar Ruksamin optimis.

Ruksamin menjelaskan, Untuk merealisasikan target itu, berbagai strategi politik telah disiapkan guna melebarkan kantong-kantong suara.

Para tim tangguh pun telah dibentuk, mereka dipastikan bekerja keras mengoptimalkan pergerakan menjaga basis suara serta menambah kuantitas pendukung.

“Kami juga berharap semoga suhu pertarungan nanti berlangsung damai, santun dan jauh dari berbagai intrik konflik yang dapat mengakibatkan perpecahan antara sesama masyarakat,” jelasnya.

Sebab dikatakannya, impiannya ingin menjadikan masyarakat sejahtera dan Konut lebih maju lagi

“Karena kita semua bersaudara dan satu impian yakni melihat masyarakat sejahtera dan daerah kian maju,” pungkasnya.

Untuk diketahu, pasangan Ruksamin-Abu Haera diusung mayoritas partai pemilik kursi di DPRD Konut yakni 13 kursi dari 20 Kursi.

Dengan rincian sebagai berikut Partai Bulan Bintang (PBB) 7 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, Nasdem 2 kursi dan Golkar 1 kursi. Sementara syarat untuk bisa ikut dalam Pilkada Konawe Utara minimal 4 kursi. (*)

The post Head To Head, Ruksamin-Abu Haera Optimis Menang 90 Persen di Pilkada Konawe Utara first appeared on Lima Menit.



source https://limamenit.id/head-to-head-ruksamin-abu-haera-optimis-menang-90-persen-di-pilkada-konawe-utara.html