Inilah Keluhan dari Pedagang Ikan dan Nelayan kepada Bunda Astutik - redaksionline.com

Inilah Keluhan dari Pedagang Ikan dan Nelayan kepada Bunda Astutik

SIDOARJO – Calon Wakil Bupati nomor urut 3, Hj Dwi Astutik (Bunda Astutik) terus turun ke lapangan untuk mendengar langsung aspirasi dan keluhan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.

Kali ini, pendamping Cabup Kelana Aprilianto (Mas Kelana) itu turun menyapa pedagang dan para nelayan yang ada di dua Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati dan Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru.

Berada di dua lokasi tersebut, Bunda Astutik dengan sabar mendengar keluhan dari para pedagang mulai kurang laku. Kemudian mendengar keluhan para nelayan mulai terkait sama sekali tidak ada bantuan dari pemerintah.

“Sama sekali tidak ada bantuan dari pemerintah kepada nelayan di sini,” keluh Ahmad Baibaqi salah satu nelayan yang menyebutkan bahwa kelompok nelayan membutuhkan bantuan jaring ikan, memfungsikan lagi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan wisata hiburan air.

Bukan hanya itu, ia juga mengeluhkan kumuhnya kondisi lingkungan itu dan juga mengingingkan agar pendidikan bagi anak nelayan yabg wilayah pesirir diperhatikan.

“Tolong Bu, terutama guru ngaji diperhatikan. Kasian mereka sebulan biasanya hanya mendapat honor Rp 80 ribu,” pintanya.

Keluhan tersebut langsung direspon Bunda Astutik satu persatu. Terkait keluhan pedagang bahwa pihaknya memiki progaram untuk membantu mempromosikan lewat digital marketing. Bahkan, sambung dia, melalu digital merketing itu akan membuka lapangan pekerjaan.

“Semua produk-produk nanti bisa dijual lewat digital marketing, karena saat ini sudah era 4.0,” jelas Bunda Astutik.

Sementara, keluhan dari para nelayan tersebut juga diperhatikan dan akan direalisasikan bila nanti dirinya bersama Kelana Aprilianto menjabat Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

“Semua sudah dicatat dama tim saya. Nanti semua yang dikeluhkan itu akan kami realisasikan,” ungkapnya.

Selain itu, Bunda Astutik juga meminta agar para nelayan beserta masyarakat ikut menjaga sungai dari sampah yang kumuh.

“Kabersihan sungai ini harus dijaga betul agar nelayan mendapatkan ikan yang sehat,” jelasnya seraya menyatakan bahwa putra putri nelayan harus mendapatkan pendidikan yang merata.

Meski demikian, penjelasan tersebut melegakan para pedagang dan nelayan. Mereka menyatakan dukungan dan mencoblos pasangan nomor 3 agar memimpin Sidoarjo kedepan.

“Baru Ibu saja calon pemimpin yang turun ke sini melihat kondisi wilayah sini dan mau berdialog dengan masyarakat,” puji salah satu nelayan yang diamini nelayan lain. (**)

The post Inilah Keluhan dari Pedagang Ikan dan Nelayan kepada Bunda Astutik first appeared on Lima Menit.



source https://limamenit.id/inilah-keluhan-dari-pedagang-ikan-dan-nelayan-kepada-bunda-astutik.html