Penanganan Covid-19 Jadi Prioritas Utama Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik - redaksionline.com

Penanganan Covid-19 Jadi Prioritas Utama Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik

SIDOARJO – Dampak pandemi covid-19 saat ini sangat luar biasa bagi semua sektror usaha. Hampir semua gulung tikar akibat ikut berimbas damapak tersebut. Belum lagi bagi sektor perekonomian yang hampir semua tidak bergerak.

Kondisi pandemi saat ini sangat difahami betul oleh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, H Kelana Aprilianto dan Bunda Dwi Astutik. Penanganan pandemi covid-19 bagi masyarakat Sidoarjo saat ini betul-butul sangat diperhatikan duet nasionalis relijius itu.

Hal itu bukan omongkosong belaka, melainkan dibuktikan dari 9 program unggulan yang disiapkan, penanganan covid-19 jadi program prioritas pertama kali yang diselesaikan ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020-2024 mendatang.

“Stop covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi akibat covid-19′ menjadi urutan pertama kali program yang harus dituntaskan agar pandemi di Kabupaten Sidoarjo cepat teratasi,” kata Kelana Aprilianto, Senin (26/10/2020).

Mengapa program pertama yang diusung terkait percepatan penanganan covid-19 di Sidoarjo ??? Mas Kelana sapaan akrabnya menjelaskan bahwa, latar belakang sebagai seorang pengusaha menjadikan ia faham betul bahwa covid-19 harus segera diatasi.

Bahkan, menurutnya, harus dikerahkan semua tenaga semaksimal mungkin untuk ikut mempercepat penanganan covid-19 agar segera tuntas. Sebab, bila tidak segera dituntaskan secara otomatis menggangu roda perekonomian.

“Maka ekonomi jelas tergangu. Jadi kunci pertama kali segera menuntaskan covid-19 di Kabupaten Sidoarjo. Kalau sudah tuntas maka tinggal program-program lainnya. Seperti contohnya program gerakan disinfeksi seribu rumah ibadah dan pondok pesantren yang saat ini sedang kita lakukan ,” ujarnya.

Lalu bagaimanakan agar covid-19 di Kabupaten Sidoarjo segera tuntas ??? Kelana menyatakan akan mengerahkan dan mengajak semua pihak untuk ikut menjaga protokol kesehatan (prokes).

Termasuk, memberikan edukasi pentingnya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Himbauan itu terus digencarkan kepada masyarakat dan semua OPD juga wajib ikut memberikan contoh dan himbauan,” ungkapnya.

Bila hal tersebut diterus dilakukan dan disadari masyarakat, besar harapan covid-19 di Kabupaten Sidoarjo segera tuntas.

“Kalau covid cepat selesai, maka roda perekonomian kembali normal,” pungkasnya. (AF)

The post Penanganan Covid-19 Jadi Prioritas Utama Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik first appeared on Lima Menit.



source https://limamenit.id/penanganan-covid-19-jadi-prioritas-utama-kelana-aprilianto-dan-dwi-astutik.html