Harapan Nasib Pengemudi Ojol Gojek Kepada Paslon Kelana-Astutik - redaksionline.com

Harapan Nasib Pengemudi Ojol Gojek Kepada Paslon Kelana-Astutik

SIDOARJO – Pengemudi ojek online (ojol) di Kabupaten Sidoarjo sangat berharap dan mendoakan agar pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Kelana Aprilianto (Mas Kelana) dan Dwi Astutik (Bunda Astutik) memimpin Kabupaten Sidoarjo.

Harapan itu disampaikan, karena duet paslon berlatar belakang pengusaha sukses dan pendidik profesional itulah yang bisa mendengar keluhan dan curhat mereka.

“Kami rasa beliau berdua yang bisa menampung keluhan dan curhatan kami,” ucap salah satu pengemudi ojek online dari Gojek ketika bertemu dengan Bunda Astutik, Jum’at (13/11/2020). Saat bertemu itulah, mereka juga curhat mulai masalah orderan sepi di tengah pandemi covid-19. Hal itu berimbas pada penghasilan mereka untuk kebutuhan hidup.

“Orderan saat ini semakin sepi. Kami berharap Pak Kelana dan Bunda Astutik nanti terpilih dan bisa membuka peluang usaha baru. Bisa mensejaterahkan masyarakat, khusus lewat bantuan sosial dan pendidikan,” harapnya.

Dukungan, harapan dan keluhan tersebut didengarkan serius Bunda Astutik ketika bertatap muka dengan para pengemudi ojol tersebut.

Bunda Astutik menegaskan bahwa dirinya bersama Mas Kelana berkomitmen menjadikan Kabupaten Sidoarjo Makmur dalam aspek ekonomi, sosial dan infrastruktur dan sejumlah aspek lainnya.

Hal itu, sambung dia, dibuktikan dengan 9 program unggulan yang telah disiapkan dan siap direalisasikan bila nanti diberi amanah memimpin Sidoarjo.

Ia menuturkan, sembilan program tersebut tentunya menyangkut semua aspek dan memihak kepada semua elemen masyarakat Kabupaten Sidoarjo. 

“Kami juga sangat konsen terkait menyedikan lapangan kerja yang dimasukan dalam program unggulan nomor 7, yaitu ‘menyediakan lapangan kerja yang layak dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sidoarjo’,” sebutnya.

Komitmen menyiapkan lapangan kerja yang layak itu dibuktikan Mas Kelana dan Bunda Astutik dalam setiap pertemuan, menggelar dialog maupun masukan dengan semua elemen masyarakat Sidoarjo, mulai pedagang pasar, nelayan, pelaku UMKM, petani tambak bahkan sejumlah pengusaha di Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Bunda Astutik, peningkatan dan pemerataan ekonomi akan menjadi prioritas dirinya bersama Pak Kelana. Program ekonomi kerakyatan dengan menggandeng para pelaku UMKM diyakini akan meningkatkan pendapatan masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan baru.

“Kita sudah programkan sistim digital marketing yang akan dikoneksikan dengan UMKM. Diharapkan dengan program ini para pelaku UMKM bisa menjadi manager atas usahanya dan akan membuka lapangan kerja baru yang layak dengan kebutuhan masyarakat Sidoarjo,” jelas tokoh Muslimat NU itu.

Selain itu, pelatihan kerja dan kewirausahaan juga akan dibuka seluas-luasnya, terutama bagi kaum milenial benar-benar didorong menjadi seorang wirausaha yang nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Begitupun dengan kerjasama antara pelaku UMKM dengan sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo yang berkesinambungan. Hal itu akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Sidoarjo.

Tak hanya itu, pasangan Berkelas itu juga memikirkan nasib bagi kaum difable agar mendapat hak yang sama mendapat lapangan kerja yang layak.

“Kami akan siapkan dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang mendukung skill mereka hingga siap kerja,” ulasnya.

Dirinya berharap, jika nanti terpilih akan hadir untuk semua lapisan masyarakat Kabupaten Sidoarjo. Ia juga siap menerima masukan dan kritikan semua elemen masyarakat Sidoarjo untuk mewujudkan Sidoarjo Makmur.

“Jadi jangan salah pilih. Ingin Sidoarjo Makmur pilih nomor 3, Kelana-Dwi Astutik. Tolong seruhkan juga, dari ketiga calon Pilkada Sidoarjo 2020 hanya nomor 3 yang memiliki keterwakilan calon dari perempuan. Coblos yang ada perempuannya,” pinta perempuan bergelar doktor itu. (AF)

The post Harapan Nasib Pengemudi Ojol Gojek Kepada Paslon Kelana-Astutik first appeared on Lima Menit.



source https://limamenit.id/harapan-nasib-pengemudi-ojol-gojek-kepada-paslon-kelana-astutik.html