Kapolres Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama MUI Kabupaten Sergai - redaksionline.com

Kapolres Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama MUI Kabupaten Sergai

Serdang Bedagai - Guna terciptanya situasi kondusif. Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang melakukan pertemuan silaturahmi dengan tokoh ulama yang tergabung dalam Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Bedagai. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para alim ulama Kabupaten Serdang Bedagai, sehingga terciptanya situasi kondusif. 

Dengan adanya alim ulama khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai sangat membantu kinerja Polri dalam memberikan edukasi Protokol Kesehatan terhadap masyarakat," kata kapolres dalam sambutannya. 

Kegiatan silaturahmi itu dihadiri, Wakapolres Sergai, Kompol Sofyan SH, Ketua MUI Kabupaten Serdang Bedagai, Hasful Huznain, para Ketua MUI Se Kecamatan, para PJU dan Kasat Polres Serdang Bedagai, Kamis (19/11/2020) di RM Pondok Senangkong, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. 

Dilanjutkan Kapolres, bahwa informasi akhir bulan November atau awal Desember akan dibagikan vaksin Covid 19 oleh pemerintah. Namun, untuk itu tetap kita mematuhi protokol kesehatan, ujarnya. 

Kapolres juga menyinggung isu isu negatif yang banyak berkembang di masyarakat, mari kita bersama sama memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak terpengaruhi oleh isu isu tersebut, ajaknya. 

Soal perjudian, kapolres juga memberikan atensi yang cukup keras dalam membasminya dan untuk itu secara khusus ia mengajak bersama membasmi perjudian dan narkoba di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, sehingga tercipta situasi yang kondusif. 

Diakhir sambutannya, kapolres juga menyinggung agar suksesnya pilkada, mari kita bersama mengawal pesta demokrasi ini sehingga tercipta situasi yang aman dan damai, tandasnya. 

Sementara, Ketua MUI Kecamatan Sipispis dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya kepada Polri, pemerintah dan alim ulama dapat bekerja sama dalam menciptakan situasi yang kondusif. 

" Semoga dengan rasa aman yang terjaga di Kabupaten Serdang Bedagai  kita terjauh dari segala mara bahaya," ungkapnya. 

Ketua MUI Kecamatan Sei Rampah mengatakan Ulama selaku mitra Kamtibmas mengharapkan agar selalu di lindungi oleh payung hukum. 

Ketua MUI Kecamatan Tanjung Beringin menyampaikan terkait penyakit masyarakat seperti narkoba di wilayah Kecamatan Tanjung Beringin cukup tinggi. 

" Kami berharap agar Polres Sergai dapat meningkatkan patroli dan pembasmian terhadap narkoba di masyarakat," ujarnya. 

Ketua MUI Kecamatan Tebing Syahbandar menyampaikan tentang maraknya masyarakat yang kehilangan barang benda dikarenakan beberapa oknum yang terkontaminasi narkoba. 

Ketua MUI Kecamatan Dolok Masihul mengungkapkan penyakit masyarakat perjudian di wilayah Kecamatan Dolok Masihul agar ditertibkan sehingga tercipta situasi yang kondusif. 

Ketua MUI Kecamatan Pantai Cermin mengungkapkan rasa bersyukur dan bangga terhadap Polres Sergai yang cepat menanggapi dan menangani penyakit masyarakat di Kecamatan Pantai Cermin. 

Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada para Ketua MUI oleh Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang.