Letkol Inf Lawdewick L Tobing Jabat Danyonif 713/Satyatama Gorontalo - redaksionline.com

Letkol Inf Lawdewick L Tobing Jabat Danyonif 713/Satyatama Gorontalo

Gorontalo – Letkol Inf. Lawdewick Brucelee Karthnie Tobing resmi menjabat Komandan Batalyon Infanteri 713/Satyatama Gorontalo.

Batalyon Infanteri yang berada di bawah Komando Korem 133/Nani Wartabone ini sebelumnya dipimpin Letkol Inf. Dony Gredinand yang saat ini telah dipercaya menjabat Komandan Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam XIII/Merdeka.

Serah terima jabatan antar keduanya berlangsung di Markas Batalyon Infanteri 713/ST dipimpin langsung Komandan Korem 133/NWB, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, Kamis (19/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Dr. Darda Daraba.M.Si (Sekda Mewakili Gubernur Gorontalo), Irjen Pol Ahkmad Wiyagus. SIK. M.Si. MM (Kapolda Gorontalo), Ferry Pribadi. SH. MH (Ka Binda Gorontalo), Kombes Pol Peno (Dir Pol Airud Polda Gorontalo), Mayor Lek Mahesa (Kadis Ops Satradar 224 Kwandang), Kapten Laut Rosikin (Dankal Limboto mewakili Danlanal Gorontalo), para Kasi Korem 133/NW, para PJU Polda Gorontalo, para Dandim Jajaran Korem 133/NW serta para Kapolres Jajaran Polda Gorontalo.

Dalam sambutan Danrem mengatakan, serah terima jabatan, selain sebagai upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kinerja organisasi, juga memiliki pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada para perwira dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif, sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi perwira yang bersangkutan sehingga selalu memiliki semangat serta motivasi baru dalam mengaktualisasikan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

Oleh karena itu diharapkan selalu memiliki semangat dan motivasi baru dalam mengaktualisasikan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

Pada momentum serah terima jabatan ini selaku pribadi dan atas nama komando menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Doni Gedinand bersama ibu, atas pelaksanaan tugas dan tanggungjawab jabatannya selama ini dan selamat serta sukses selalu dalam mengemban jabatan baru sebagai Komandan Sekolah Calon Tamtama (Dansecata) Rindam XIII/Merdeka.

Pada akhir amanatnya, Danrem 133/NW menyampaikan Selamat datang serta Selamat bertugas kepada Letkol Inf Lawdewick Brucelle Karthnie, S. Sos. bersama Ibu, Sebagai Danyonif 713/Satya Tama dan Ibu Ketua Persit KCK Cabang LXX Koorcab Rem 133/Nani Wartabone.(MVN/Red)